Langkah Awal Memulai Internet Marketing

Sponsored

niBisnis internet itu susah. Itulah beberapa pendapat menurut orang-orang yang gagal dalam menjalankan bisnis internet. Padahal kalau mau sabar dan tekun, sebenernya bisnis internet itu tidak susah bukan berarti gampang lho. Intinya bisnis internet itu susah-susah gampang, bisnis online itu sama saja dengan bisnis offline, hanya bedanya kalau di dunia offline modal yang kita butuhkan untuk memulai suatu bisnis itu sangat besar. Bukan berarti juga dalam bisnis online tidak membutuhkan modal, bisnis online juga membutuhkan modal namun tidak sebesar membuka bisnis offline.

Menurut informasi yang saya dapat konsep dasar untuk memulai bisnis online itu ada 6 yaitu :
1.Ide
2.Riset Pasar
3.Konten
4.Produk
5.Website
6.Promosi
Ide
ide adalah yang menentukan keberhasilan suatu bisnis online. Intinya kalian harus tentukan dulu topik atau produk apa yang akan kalian jual, sebagai pemula sebaik nya kalian menggunakan produk Affiliasi dulu nanti kalau sudah mahir baru kalian bisa menjual produk kalian sendiri.
Riset Pasar
Dalam melakukan riset, yang pertama kali harus anda tentukan adalah anda mau bergerak di bidang apa? Atau dalam bahasa inggrisnya di sebut dengan niche, setelah itu baru cari tau tentang target market yang anda pilih tadi?
Konten
Setelah menentukan Ide dan melakukan riset sekarang saat nya anda membuat konten, konten bisa berisi artikel, video, ataupun audio.
Produk
Tentukan produk yang akan anda jual, produk bisa berupa produk affiliasi. Untuk mendapatkan produk-produk Affiliasi anda bisa dapatkan di Amazon.com, CJ.com, Clickbank.com dan lain-lain tapi sebelum nya kalian mendaftar dulu.
Website
Ide sudah, melakukan riset pasar juga sudah, konten dan produk pun sudah ditentukan. Kalau sudah semua, sekarang saat nya kalian membuat website / blog. Saya sarankan sebaiknya anda menggunakan yang berbayar, tapi kalau mau yang gratisan itu hak anda. Blog / website itu sama saja dengan toko anda.
Promosi
Setelah semua nya selesai sekarang saat nya mempromosikan toko online anda. Percuma anda memiliki produk yang sangat bagus kalau tidak ada yang mengetahui nya, cara mempromosikan bisa dengan SEO, menulis di article direktori, bergabung pada social networking, social bookmark, dan forum-forum diskusi, serta yang terakhir melalui program PPC.

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos