Panu

Sponsored

Huff.. cape juga beberapa hari terakhir ini aku lebih banyak share tentang bisnis online terus, jadi kali ini pengen share seputar kesehatan dulu. Yaitu tentang panu, dari mulai penyebab nya sampai cara mengatasinya.
Apa sih Panu itu?
Panu itu dalam istilah keren nya biasa disebut Tinea Versikolor, Ptiriasis Versikolor, Liver Spot, Kromofitosis. Tinea Versikolor bisa muncul karena disebabkan oleh kuman yang namanya Malassezia fur-fur robin. Ini merupakan penyakit jamur yang muncul pada permukaan kulit, biasa nya sie tidak memberikan kelihan yang berarti. Tanda-tanda nya berupa bercak bersisik halus yang memiliki warna putih sampai coklat hitam, yang muncul terutama pada bagian yang meliputi badan dan kadang menyerang ketiak, lipatan paha, lengan, tungkai atas, leher dan kulit kepala yang berambut.
Kenapa bisa timbul Panu?
Sebenernya di kulit kita hidup kuman yang normal. Jika tiba-tiba kulit kita terjadi perubahan, akhirnya kuman yang normal tadi pun bisa berubah menjadi kuman penyakit. Faktor yang menyebankan perubahan itu bisa dari dalam diri kita (endogen), misal nya karena kekebalan tubuh kita yang menurun. Bisa juga dari faktor luar (eksogen) misalnya perubahan suhu, kelembabab udara, keringat dan sebagainya.
Keluhan yang biasa timbul akibat Panu!
Kelainan kulit karena panu memang sangat superficial atau hanya di permukaan kulit saja. Bentuk nya kadang teratur kadang tidak, kadang batasnya jelas kadang merata. Kadang tidak menimbulkan keluhan apapun sampai kamu nggak menyadari kalau kamu panuan. Tapi ada juga yang mengeluh gatal ringan dan keluhan sampai mengganggu penampilan.
Cara Pengobatannya?
Pengobatannya harus dilakukan menyeluruh, tekun dan konsisten kayak bisnis online, harus konsisten biar hasilnya maksimal. Hehehe....
Ada beberapa tips nie yang bisa kamu coba untuk ngilangin Panu yang betah di badan kamu.
1.Pakailah obat panu yang di jual bebas, tapi perlu hati-hati menggunakan nya. Jika sulit banget di sembuhin nya, alternatif lain dengan minum obat ketokonazol 200mg 1 kali sehari selama 10 hari.
2.Jaga kebersihan diri, juga pakaian kamu. Intinya mulai hidup bersih dan jangan jorok.
3.Makan-makanan yang bergizi, soalnya kata para ahli panu ada hubungannya dengan keadaan tubuh kamu yang kekurangan gizi.
4.Kalau belum sembuh juga, konsultasi ke dokter.
Mudah-mudah an info nya cukup membantu

Sponsored
Copyright 2011. All rights reserved.
artist photos